Penerapan Model Pembelajaran Explicit Instruction dan Tutor Sebaya untuk Meningkatkan Hasil Belajar Gambar Teknik Otomotif

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

rusdiman rusdiman

Abstract

Penelitian bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar Gambar Teknik Otomotif siswa kelas X Teknik Kendaraan Ringan Otomotif SMK Negeri 4 Solok Selatan. Penelitian Tindakan Kelas yang dilakukan adalah penerapan model pembelajaran Explicit Instuction dan Tutor Sebaya. Pengumpulan data menggunakan soal ujian menggambar teknik untuk mengukur hasil belajar keterampilan siswa secara individu dan dokumentasi berupa foto-foto pada saat meneliti sebagai data visual dan bukti PBM berlangsung. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa model pembelajaran Explicit Instuction dan Tutor Sebaya  dapat meningkatkan hasil belajar siswa.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
rusdiman, rusdiman. (2022). Penerapan Model Pembelajaran Explicit Instruction dan Tutor Sebaya untuk Meningkatkan Hasil Belajar Gambar Teknik Otomotif. PAKAR Pendidikan, 20(1), 57-61. https://doi.org/10.24036/pakar.v20i1.243

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.